Pevin Idol Junior Ngamen

Viral! Ngamen Demi Kebutuhan, Pevin Idol Cilik Akhirnya Mendapat Dukungan Delon

Kisah kisah Pevin Pasaribu, remaja berusia 14 tahun yangmenyambung hidup dan keluarganya dengan mengamen. Dengan suara indahnya, Pevintak hanya bisa menafkahi adik dan ibunya, tetapi juga sempat mengantarkannyamenjadi kontestan Indonesian Idol Cilik tahun 2015.

Kisah hidupnya yang pas-pasan meskipun telah mengikuti ajangpencarian bakat menjadi viral setelah kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBPIkhwan SH MH di rumah Kevin. Dalam video tersebut, terlihat Kevin menyanyikanlagu “Cantik” milik Kahitna dengan suara merdunya. Sebelumnya, ia juga sempatviral hingga sampai ke telinga Kapolres yang kemudian mendatangi rumahnya.

Tak hanya warganet yang langsung terharu dengan kisah Pevin.Tetapi juga Delon yang merasa terpanggil untuk memberikan dukungan kepadajuniornya. Suami Aida ini merasa bangga dengan Pevin yang sudah menjadi tulangpunggung keluarga. Apalagi ia juga merupakan penyanyi jebolan Idol.

“Bangga ya punya adik kayak Pevin umur 14 (tahun) ya, umur14 (tahun) sudah bernyanyi, berkarya. Aku waktu seumuran Pevin aku masih maingundu” tutur Delon.

Pevin saat ini memang mencari uang untuk dua adiknya.Ayahnya telah meninggal saat ia berusia lima tahun. Sementara ibunya bekerjasebagai buruh cuci. Saat terkenang masa-masa mengikuti Idol Cilik, Pevin denganpolosnya bahwa ia sendiri tak menyangka bisa menjadi kontestan di ajangtersebut.

 “Waktu ikut Idolkaget juga pertamanya. Lama-lama sudah main baru berpikir ternyata aku bisauntuk maju” terang Pevin.

Pevin tak menyangka videonya saat menyanyi menjadi viral dimedia sosial. Selama ini ia hanya ngamen untuk membantu ibunya memenuhikebutuhan sehari-hari. Bermodalkan gitar, Pevin berkeliling Medan Marelanhingga Brastagi dan Binjai. Belum lagi ia juga menarik angkot 110 dari pagihingga sore. Kemudian berlanjut mengamen hingga tengah malam.