Polisi Tangkap Pria yang Viral Pukuli Kucing hingga Mati di Bekasi

Polisi Tangkap Pria yang Viral Pukuli Kucing hingga Mati di Bekasi
Pemukul Kucing hingga mati di Bekasi

Heboh.com, Jakarta - Polisi bergerak dengan cepat untuk menindaklanjuti informasi viral terkait adanya aksi pemukulan seorang pria terhadap seekor kucing. Pria itu memukul kucing hingga mati di Bekasi, Jawa Barat. Polisi saat ini telah menangkap pelaku berinisial RH. Pelaku tampak mengenakan kaus berwarna putih dan celana panjang berwarna cokelat.

RH, pemukul kucing di Bojong Megah, Bekasi akhirnya ditangkap polisi pada Selasa (18/2/) ini. RH adalah pria yang dalam video memukul kucing menggunakan sapu hingga mati. Hal itu diungkapkan oleh Kasatreskrim Polres Bekasi, Kompol Arman di Polres Bekasi. Ia mengatakan, RH bisa dikenakan Pasal 302 KUHP tentang Penyiksaan Hewan dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara.

Sebelumnya, seekor kucing di Bojong Megah, Rawa Lumbu, Bekasi dianiaya oleh seorang laki-laki berinisial RH beberapa waktu lalu. Kejadian pemukulan itu kemudian direkam dan videonya diunggah ke Facebook dengan nama akun @ichanisaidina. Video pemukulan itu kemudian viral di media sosial. Dalam video itu tampak seorang laki-laki memukul kucing di teras rumah dengan gagang sapu.

Polisi mengungkap motif pria berinisial RH yang viral pukul kucing sampai mati. Polisi menyebut pelaku kesal kucing buang air besar (pup) di teras. Pemilik Animal Defenders Doni Herdaru, mengatakan hal serupa. Doni menyebut pelaku berang lantaran kucing buang hajat di salah satu pot di depan rumahnya.

Sementara sang pemilik kucing, Sugiyah (42), tak mengetahui pasti motif pelaku yang sekaligus tetangganya itu menghabisi nyawa kucing miliknya. Ia menduga pelaku tak sengaja memukul kucingnya.