Selamat Jalan Google Allo dan Hangouts

Google dalam postingan blognya menyatakan bahwa akan menghapus 2 aplikasinya, yaitu Google Allo dan juga Hangouts. Hal tersebut dilakukan Google agar proses pengiriman pesan menjadi lebih praktis dan juga sederhana. Setelah dihapusnya Google Allo dan Hangouts, tersisa 5 aplikasi lain yaitu Messages, Hangouts Chat, Hangouts Meet, dan juga Google Voice.

 

Tiap aplikasi pasti memiliki karakteristik tersendiri. Aplikasi berbagi pesan tersebut bisa sebagai pendukung kenyamanan berbagi pesan secara personal, bisa juga untuk mengirim pesan dengan anggota grup. Ketika Hangouts ditutup, para pengguna nantinya akan diarahkan pada 2 aplikasi lainnya yaitu Hangouts Chat dan juga Hangouts Meet.

Kabar tersebut dilansir dari Ars Technica. Hangouts akan benar-benar ditutup setelah para penggunanya sudah beralih ke 2 aplikasi alternative. Sedangkan untuk Allo akan ditutup pada Maret 2019 mendatang.Selain Allo dan juga Hangouts, sebelumnya Google telah menghapus beberapa aplikasi berbagi pesan lainnya. Sebut saja Google Talk, Google Spaces, Google+ Messenger, Google Buzz, dan juga Google Wave.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *