iPhone XS Max Terbakar Akibatkan Celana Penggunanya Bolong

Sepertinya kasus meledak dan terbakarnya ponsel pintar iPhone bukan lagi kasus yang pertama. Kali ini kasus yang sama terjadi pada iPhone XS Max yang baru saja rilis pada 12 September 2018 lalu. John Hillard, seorang karyawan yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat melaporkan hal yang terjadi pada dirinya.

Pada kasusnya, iPhone yang ia beli pada 12 Desember 2018 tersebut terbakar saat berada di saku celananya. Kejadian naas itu terjadi ketika ia sedang makan siang di tempat kerjanya. iPhone yang ia letakkan di saku belakang celananya itu tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan bau aneh diikuti kepulan asap hijau dan kuning. Atas hal itu, ia merasakan panas luar biasa yang membakar kulitnya.

Hillard menyatakan, ia harus pergi ke ruangan lain untuk melepas celananya. Ia bersama bosnya berusaha memadamkan api dengan alat pemadam karena mendengar ia berteriak cukup keras. Pasca iPhone XS Max tersebut  dipadamkan, terdapat lubang di celana Hillard dan menimbulkan rasa sakit serta iritasi di bagian pantatnya.

Ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke gerai Apple terdekat. Namun, gerai Apple tersebut tidak ingin mengganti celananya yang terbakar dan justru menawarkan iPhone pengganti. Hillard mengatakan bahwa iPhone yang ia miliki baru tiga minggu ia beli sebelum insiden itu terjadi. Ini merupakan kasus ledakan pertama yang menimpa iPhone seri XS Max. Tetapi, sebelumnya iPhone X juga pernah mengalami insiden serupa setelah diupgrade ke sistem iOS 12.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *