Ternyata Biaya Perawatan untuk Pasien Positif Corona Tidak Murah

Ternyata Biaya Perawatan untuk Pasien Positif Corona Tidak Murah

Heboh.com, Jakarta - Virus corona kini masih menjadi momok menakutkan di seluruh dunia. Hal tersebut karena kasus pasien yang bukannya menurun namun malah semakin bertambah setiap harinya. Upaya penanganan dan pencegahan pun sudah dilakukan secara maksimal. Mulai dari lockdown, pembatasan wilayah, imbauan jaga jarak, pemakaian masker dan masih banyak lagi.

Selain penularan yang cukup meresahkan tersebut, ada hal lain yang juga membuat masyarakat takut. Yakni mengenai biaya yang harus dikeluarkan oleh pasien positif korona untuk perawatan di rumah sakit.

Nominal ini tentunya bukan angka yang kecil mengingat perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini cenderung menurun. Karena hal tersebut, masyarakat dihimbau untuk tidak menganggap remeh virus ini.

Ketua Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia, Zubairi Djoerban, mengatakan banyak tahapan yang harus dilalui dalam pemeriksaan pasien positif corona. Untuk tes saja pasien harus membayar Rp 1 juta. Untuk obatnya sekali suntik Rp 300.000 hingga Rp 400.000, belum obat-obatan lainnya.