Hyuna Akui Dirinya Didiagnosa Gangguan Panik dan Depresi

Heboh.com, Jakarta – Akhir-akhir ini isu kesehatan mental memang sedang digembar-gemborkan banyak orang di dunia. Terutama para artis dunia termasuk Indonesia. Satu persatu artis Indonesia ‘maju’ dan menceritakan masalah kesehatan mental yang mereka hadapi. Selain artis Indonesia, artis kenamaan Korea Selatan juga mulai banyak mengakui gangguan mental mereka. Beberapa waktu lalu, Sulli harus meregang nyawa akibat depresi yang ia hadapi selama beberapa tahun belakangan. Kini, satu artis lagi, mantan personil girlband ‘4Minutes’ Hyuna membagikan kisahnya didiagnosa mengidap gangguan panik dan depresi. 

Meskipun tak mudah, solois satu ini berbagi bahwa dirinya tengah berjuang melawan beberapa gangguan mental. HyunA baru-baru ini menggunakan Instagram untuk berbicara tentang pengalamannya dalam melawan kombinasi masalah kesehatan seperti depresi, gangguan panik, dan menderita pingsan akibat akibat sinkop vasovagal. 

Hyuna berbagi bahwa dia pergi ke rumah sakit pada 2016 dan saat itulah dia didiagnosis. Pada awalnya, dia tidak ingin mempercayainya dan dia ingin menyembunyikan bahwa dia merasa tertekan dan gelisah, tetapi karena dia menyadari betapa banyak cinta dan dukungan yang dia terima, dia ingin membagikan kondisinya. Dia sekarang menerima perawatan setiap dua minggu.

Hyuna juga menulis bahwa tidak ada kata terlambat untuk menerima perawatan dan berharap bahwa ketika ia berbagi hal ini akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Postingan perempuan 27 tahun ini kemudian dibanjiri dukungan dari para penggemar. Mereka berharap Hyuna bisa terus bersemangat dan mendoakan kesehatan serta kebahagiaan kekasih E’Dawn ini.

“Aku harap Hyuna pulih dari depresinya ㅠㅠ dia menderita segala macam rumor dan komentar yang membencinya sejak debut, tolong temukan kekuatan,” ujar salah seorang penggemar.

“Kita harus berhenti kehilangan teman-teman muda kita yang cantik. Hyuna-ya, mari kita hidup bahagia,” ujar penggemar lainnya.

Baca Ini Juga YUK!
Verrel Bramasta Bangun Rumah Impian. Siap Nikah Muda?
Potret Lucunya Xabiru Tertidur Di Wisuda Rachel Vennya

Leave a Reply