Hal Yang Perlu Dihindari Saat Masih Berpacaran

Merasa bahagia karena akhirnya kalian menemukan tambatan hati? Rasanya hati berbunga-bunga dan dunia serasa milik berdua kan? Akhirnya ada seseorang yang bisa diajak berbagi cerita, rasa, dan ide-ide di kepala. Nah, walaupun kalian sudah memiliki seseorang yang bisa menemani disegala saat, tapi harus ingat beberapa hal yang harus dihindari agar tidak terjadi masalah. Apa sajakah hal itu? Yuk simak berikut ini!

Tetapi harus diingat, bahwa status kalian masih pacaran. Jadi sebaiknya untuk urusan uang juga harus di-handle masing-masing. Sebaiknya, kalian nggak minta dibayarin terus menerus kalau lagi ngedate, apalagi sampai berhutang. Duh, nggak banget ya, jangan terlihat kalau kalian hanya memanfaatkannya.

Ini juga salah satu hal yang nggak kalian lakukan ke pacarmu. Memang, mungkin saat ini dia adalah orang yang paling dekat denganmu. Namun apakah hal ini menjamin bahwa dia akan menjadi pendamping hidupmu selamanya? Kan nggak juga. Ingat bahwa keluarga dan sahabat sudah lebih dulu kenal denganmu daripada pasanganmu. Sehingga, kurang bijak rasanya jika kalian menceritakan keburukan keluarga dan sahabatmu sendiri ke pacarmu. Gimana jadinya jika nantinya kalian dan pasangan putus dan ceritamu tersebar?

Baca ini juga yuk:
Mewah! Acara Tedak Siten Anak Momo Geisha Jadi Sorotan
Burj Khalifa Rayakan Ultah Sang Raja Bollywood, Shah Rukh Khan

Pasanganmu itu bukan merangkap jadi sopir pribadi lho. Mungkin dia bersedia mengantar dan menjemputmu. Tapi jangan jadikan hal ini kebiasaan. Tetaplah mandiri dan berusahalah sendiri. jangan bergantung pada orang lain, termasuk pacarmu sendiri. Masa kalian ingin memacarinya hanya karna ga bisa kemana-mana sendiri?

Meski bersama, kalian dan dia adalah dua kepribadian berbeda. Ingat, kalian berhak menentukan apa yang kalian mau. Jangan selalu menurut dan mengiyakan apa kata pasanganmu melulu. Biasakan untuk ambil sikap dan suarakan pendapatmu dengan lantang. Jangan hanya kalian sedang menjalin hubungan, lantas kalian jadi kehilangan jati diri.

Hampir sama dengan poin sebelumnya, mungkin memang dia sedang jadi orang yang terinstimewa sekarang ini. Namun, jangan sampai kalian melupakan orang lain hingga dirimu sendiri. Karena menuruti ajakan pacar, lantas kalian membatalkan janji dengan teman secara tiba-tiba atau malah berbohong pada orang tuanya. Atau lebih parahnya, kalian lebih mengutamakan pasanganmu dan lupa pada dirimu sendiri.

Nah, poin nomor berapa yang masih sering kalian lakukan tanpa sadar? Hayo ngaku! Sekarang coba hindari ya hal-hal tersebut agar tidak terjadi masalah yang bisa membuat kalian menjadi buruk di mata orang lain.