10 Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Ditonton di 2021

10 Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Ditonton di 2021

 

Heboh.com, Jakarta - Penggemar drama korea makin dimanjakan dengan deretan drama dengan berbagai cerita menarik. Apalagi di tahun 2021 yang akan diwarnai dengan drama-drama terbaik. Tetapi buat kalian yang ketinggalan drama korea terbaik di 2020, Heboh.com juga telah merangkum buat kamu.

Berikut drama korea terbaik di tahun 2021 dan akhir tahun 2020! 

1. Mr Queen.


source en.wikipedia.org.

Drama yang dibintangi oleh Shin Hye-Sun dan King Jung Hyun ini mendapatkan rating tinggi selama tayang di TvN. Drama ini bercerita tentang seorang ratu bernama Kim So-Yong yang dirasuki oleh seorang pria yang berprofesi sebagai chef bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) dari masa depan. Bumbu fantasi di drama ini membuat cerita semakin menarik. Apalagi tingkah Sang Ratu yang tomboy dan juga jago masak. 

Tak kalah menarik di drama ini adalah kisah cinta Kim So-Yong yang dinikahkan dengan Raja Cheol Jong (Kim Jung Hyun). Keduanya berawal dari cinta yang bertepuk sebelah tangan dimana Cheol Jong mencintai gadis lain yang dulu pernah menolongnya. Namun benih cinta tumbuh ketika Raja Cheol Jong tahu ketulusan Kim So-Yong. 

Bong Hwan yang terjebak dalam tubuh Ratu juga masih harus bertahan dari pertaruhan politik di istana. Uniknya, ia mengambil hati Ratu Sunwon (istri almarhum raja sebelumnya) yang masih berkuasa dengan makanan-makanan kehidupan modern seperti ramyeon. Mau tau kelanjutan ceritanya anda bisa menonton di streaming original VIU.

2. True Beauty


source Koreanindo.net

Drama ini mengusung tema bullying di sekolah tapi dengan kemasan yang ringan. Seorang anak SMA bernama Im Ju Kyung (Moon Ga Young) berwajah biasa sering mendapatkan bully dari temannya karena wajahnya yang dianggap buruk. Ia kemudian belajar make-up dan pindah sekolah. Di sekolah barunya, Im Ju Kyung menyembunyikan wajah aslinya karena takut kena bully lagi. Namun ia justru dianggap sebagai gadis tercantik di sekolah.

Karena kecantikannya, ia juga terjebak kisah cinta segitiga antara dua pria tampan yakni Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop). Mungkin kamu akan menganggap cerita ini klise dan biasa. Namun sejak penayangan perdananya pada Desember 2020, ratingnya terus meningkat sampai selesai. Kamu bisa menonton cerita ini melalui streaming legal melalui VIU.

Baca Juga!
Pesona Cha Eun Woo VS Hwang In Yeop di Drama "True Beauty"
Wajah Kim Seon Ho Dulu dan Sekarang Jadi Perbincangan

3. The Penthouse


Source Asianwiki.com

Drama Korea Penthouse yang sangat populer sepanjang akhir tahun 2020 ini. Berkat akting para pemeran dan alur ceritanya. Drakor ini berhasil mendapatkan rating 24 persen di SBS. Drama korea ini dibintangi oleh Lee Ji Ah, Uh Ki Joon hingga Eugene. The Penthouse juga menampilkan bintang muda Kim Yung Dae dan Kim Hyun Soo yang mencuri perhatian penonton.

Drama Penthouse ini menceritakan tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah bernama Hera Palace. Setiap tokoh memiliki ambisi masing-masing hingga membuat mereka rela melakukan apa saja. Cerita fokus dalam 3 karakter utama, Shim Su- Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene). Bahkan season kedua drama korea Penthouse tayang pada 19 Februari 2021. 

4. Hospital Playlist


source asianwiki.com

Drama Korea "Hospital Playlist" mendapatkan urutan kesepuluh drama dengan rating tertinggi pada tahun 2020 yakni dengan 14,1 persen di TvN. Drama Korea tersebut merupakan garapan sutradara dan juga penulis naskah Reply 1998, Reply 1994, dan Reply 1997. Berbeda dengan drama medis lainnya. "Hospital Playlist" lebih menyoroti permasalahan rumah sakit dan konflik kehidupan sehari-hari para pekerja medis terutama dokter. 

Dalam drama Hospital playlist ini menceritakan tentang keseharian para tenaga medis di Yulje Medical Center. Kisah ini sebenarnya berkutat pada persahabatan lima dokter spesialis di bangsal VIP. Biar begitu, para tokoh pendukungnya tetap mendapat porsi yang cukup sehingga "Hospital Playlist" jadi sangat berwarna. 

Baca Juga!
Drama Korea yang Populer di Indonesia Sepanjang Tahun 2020
Aktornya Bermasalah, Drama Korea Ini Pilih Ganti Pemain di Tengah Episode

5. Crash Landing On You


Source TvN

Drama Korea “Crash Landing On You” merupakan drama yang dibintangi Son Ye Jin dan Hyun Bin. Drama ini sukses membuat penonton terbawa perasaan dengan cerita romantisnya. Selain itu, banyak adegan lucu yang juga menghibur penonton. Tak heran jika drama ini meraih rating 21.6 persen hingga berada di urutan pertama rating tertinggi selama 2020. 

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Yoon Se Ri (Son Ye-Jin). Ia adalah seorang pewaris dari keluarga konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari ia melakukan paralayang dan mengalami kecelakaan yang disebabkan angin kencang. Kecelakaan tersebut membuatnya mendarat di Korea Utara dan bertemu oleh Ri Jung-Hyeok (Hyun Bin). 

Pria berpangkat Kapten tersebut kemudian berusaha menyelamatkan Se-Ri dengan berusaha mengembalikannya ke Korea Selatan. Namun kebersamaan mereka membuat keduanya saling jatuh cinta. 

6. SnowDrop


source asianwiki

Drama ini menjadi drama paling banyak diperbincangkan karena menjadi drama debut Jisoo BLACKPINK. Tak hanya Jisoo, deretan pemain dalam drama ini juga tak kalah popular. Sebut saja, Jung Hae-In, Kim Hye-Yoon dan juga Jung Yoo-Jin. Drama ini berlatar tahun 1987 dan menampilkan kisah cinta antara Soo Ho (Jung Hae-In) dengan seorang mahasiswa universitas bergengsi, Eun Young Cho (Jisoo).

 Pada suatu saat Soo Hoo menerobos masuk ke asrama wanita dengan berlumuran darah. Disana, Young Cho membantu menyembunyikannya dari pada pengejarnya meski menghadapi risiko. Namun, Soo Hoo tidak menyadari jika mereka sudah bertemu sebelumnya dalam kencan buta, dan Young Cho sudah jatuh cinta padanya. 

Acara film Korea selatan ini yang berjudul SnowDrop akan ditayangkan perdana pada tahun 2021. 

Baca Juga!
Keren! Idol KPop Fasih Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia
Jinyoung Resmi Bergabung dengan BH Entertainment

7. Dr. Romantic 2


source Viki.com

Drama ini merupakan kelanjutan kisah Dr. Kim yang mencoba membimbing dua dokter muda. Di sisi lain, ia juga harus tetap berjuang agar Rumah Sakit tempatnya bekerja tidak ditutup atau diubah menjadi Rumah Sakit elit. Sebelumnya, Dr Romantic season pertama juga sukses meraih rating yang memuaskan.

Kisah dalam Drama ini menceritakan tentang kisah bermula dimana ketika dua dokter muda bernama Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang dipindahkan tugasnya di Rumah Sakit (RS) Doldam yang terletak di pelosok desa. Keduanya memiliki masalah pribadi hingga kesulitan menjadi seorang dokter yang baik. 

Cha Eun Jae memiliki trauma yang membuatnya selalu muntah saat melakukan operasi. Traumanya ini menyebabkan ia terkena masalah dan dipindahkan ke rumah sakit daerah yaitu RS Doldam. Padahal ia dikenal sangat cerdas secara akademik. Lain halnya dengan Seo Woo Jin yang harus menghadapi rentenir karena masalah hutang keluarganya. 

8. Itaewon Class.


source asianwiki

Itaewon Class merupakan drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan juga Kim Dami. Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Itaewon Class meraih 16,5 persen di TV Kabel, JTBC. 
Drama bercerita tentang mantan narapidana Park Seo Ro Yi (Park Seo Joon) yang mencoba membangun bisnis yang dicita-citakan oleh Ayahnya. Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi), seorang selebgram Korea Selatan berusaha membantunya dengan pengetahuan marketing yang dimilikinya. 

Selain tentang perjuangan membangun bisnis, kisah cinta segitiga antara Park Seo Ro Yi dengan Kim Da-Mi dan Oh Soo-Ah (Kwon Na-Ra) juga tak kalah menarik. Park Seo Ro Yi telah lama menyukai Oh Soo-Ah yang bekerja di perusahaan teman Ayahnya dulu bekerja. 

Baca Juga!
Kim Wooseok Akui Tak Pernah Bermimpi Jadi Entertainer

9. Kingdom: Ashin of the North.


source zapzee

Ini adalah spin-off dari season pertama dan kedua Kingdom yang sangat populer. Drama ini merupakan campuran dari drama dan thriller zombie yang didasarkan pada serial webtoon “The Kingdom Of the Gods”. Menawarkan cerita tentang karakter misterius, Ashin (diperankan oleh Gianna Jun) yang bertemu kelompok putra mahkota Joseon, Lee Chang (Ju Ji Hoon) saat mencari asal muasal infeksi yang mengubah orang menjadi zombie. 

Drama korea Kingdom: Ashin of the North ini akan dijadwalkan tayang perdana pada 2021 nanti. Masih ada kesempatan untuk menonton Kingdom season pertama dan kedua sebelum tayang Kingdom Season 3.

10. Once Again.


source Viki.com

Film Once Again ini menceritakan tentang perceraian yang dialami anggota keluarga Song. Diceritakan sang Ayah, Song Young Dal (Chun Ho Jin), memiliki sifat kikir yang sangat tidak disukai istrinya, Jang Ok Boon (Cha Hwa Yeon). Ok Boon sendiri memiliki sifat lebih humoris, tapi juga materialistis.

Karena dalam perbedaan sifat inilah yang menyebabkan pasangan suami istri ini memutuskan bercerai. Hal yang sama juga dialami dua anak keluarga Song, Song Joon Sun (Oh Dae Hwan) dan Song Ka Hee (Oh Yoon Ah). Selain konflik perceraian ayah dan ibu keluarga Song, drama ini juga menyajikan kisah rumah tangga masing-masing anak. Diceritakan juga bagaimana interaksi keempat Song Bersaudara yang rupanya tidak pernah akur. Drama Once Again dapat disaksikan di layanan streaming Viu.