2000-an Anggota DPR dan Keluarga Jalani Tes Corona Pekan Ini

2000-an Anggota DPR dan Keluarga Jalani Tes Corona Pekan Ini
Anggota DPR dan Keluarga akan jalani tes corona

Heboh.com. Jakarta - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan jika sebanyak 575 anggota DPR RI beserta seluruh keluarganya akan menjalani pemeriksaan virus corona (Covid-19) pekan ini. Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan metode test.

Indra menyebutkan, kemungkinan tes akan dilakukan pada Kamis, (26/3) atau Jumat (27/3). Tes akan digelar di kompleks rumah dinas DPR RI yang terletak di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan.

 

Indra Iskandar mengatakan tak ada anggaran negara yang dikeluarkan untuk tes kesehatan para wakil rakyat. Indra mengklaim dana dikumpulkan dari sumbangan anggota DPR RI. Ia juga mengatakan jika mulanya hanya dewan yang di atas 50 tahun saja yang akan menjalani pemeriksaan. Namun akhirnya tes tersebut digelar untuk semua atas permintaan anggota dewan. 

Keluarga anggota dewan akan dites secara bergiliran. Tes yang tersebut dilakukan dengan pengambilan sampel darah (rapid test), bukan pengambilan sampel lendir hidung atau tenggorokan.

"Kalau itu negatif, langsung dirujuk ke beberapa rumah sakit untuk divaksin anti flu dan antipneumonia," tuturnya.

Ada empat dokter dan empat paramedis yang akan ditugaskan mengawal pemeriksaan tersebut. Indra mengatakan seluruh keluarga akan mengikuti tes kesehatan tersebut. https://republika.co.id/berita/q7mtq3335/anggota-dpr-akan-tes-corona-pekan-ini