5 Candi yang Jarang Dikunjungi, Bagus Banget Padahal

5 Candi yang Jarang Dikunjungi, Bagus Banget Padahal
foto berlatar candi arjuna

Heboh.com, JakartaCandi Borobudur atau Candi Prambanan pasti jadi candi favorit wisatawan untuk dikunjungi. Untungnya, Indonesia punya banyak peninggalan candi yang cukup banyak dari zaman Hindu-Buddha dulu. Jadi buat kamu yang penasaran dan mau explore candi-candi yang lain, ini dia nih 5 candinya yang bagus pake banget!

1. Candi Sewu

Candi pertama yang harus masuk daftar wajib kunjungan ialah Candi Sewu. Arsitektur candi Buddha ini sangat unik dan cantik. Beberapa sumber menyebut candi di sini jumlahnya tak sampai seribu seperti namanya. Lokasinya masih berada dekat dengan Candi Prambanan, kurang lebih hanya berjarak 1 kilo meter.

2. Candi Singosari

Bagi kamu yang suka ke Malang, jangan lupa mampir ke Candi Singosari. Candi ini terletak di Kecamatan Singasari, Kabupaten Malang. Candi Singosari cocok juga loh untuk dijadikan spot foto walaupun banyak yang bilang candi ini dulunya belum selesai dibangun.

Baca Yuk! Kamu Pecinta Kucing? Wajib Banget nih Datang ke Salah Satu Tempat Wisata Ini, Dijamin Bahagia!

3. Candi Arjuna

Candi Arjuna juga wajib kamu kunjungi saat masa liburan tiba. Karena berada di kawasan pegunungan Dieng, saat berada di candi ini kamu akan merasakan hawa-hawa dingin dan sejuk sekaligus bisa melihat pemandangan sekitar yang indah. Di sini ada 5 bangunan candi dengan ukuran yang berbeda.

4. Candi Gedong Songo

Kamu belum pernah ke Candi Gedong Songo? Wah, sepertinya kamu harus ke Kabupaten Semarang, tempat di mana candi ini berada. Kerennya, candi ini juga terletak di daerah lereng Gunung Ungaran sehingga viewnya bagus banget untuk dinikmati. Kawasan Candi Songo pun kini dibuat dengan tambahan objek spot foto yang instagramable.

5. Candi Ijo

Tahukah kamu jika nama Candi Ijo bukan diambil karena candinya berwarna hijau? Nama Candi Ijo justru diambil dari nama lokasinya yaitu Gumuk Ijo atau Bukit Hijau. Kalau nggak percaya, kamu bisa langsung datang ke daerah Sleman, Yogyakarta, untuk melihat langsung candi yang sering disebut candi tertinggi di Yogyakarta ini.