Bukan Hanya Glenn Fredly, Penyanyi Bersuara Emas Ini Juga Asal Kota Maluku

Bukan Hanya Glenn Fredly, Penyanyi Bersuara Emas Ini Juga Asal Kota Maluku
harvey malaihollo & melly goeslaw

Heboh.com, Jakarta - Kota Maluku sangatlah pantas diberi gelar sebagai Kota Musik Indonesia. Salah satu sebabnya karena Maluku memang sukses melahirlan suara-suara emas di belantika musik tanah air. Tak main-main, sejumlah penyanyi asal Pulau Maluku ini bahkan sudah terkenal, menjadi diva, hingga berjuluk maestro. Lantas siapa saja penyanyi bwrsuara emas asal Maluku?

1. Monita Tahalea

Walaupun tidak juara di ajang pencarian bakat, namun karir Monita Tahalea di bidang musik cukup sukses dan punya penggemarnya tersendiri.

2. Ello

Penyanyi bernama asli Marcello Tahitoe juga berasal dari tanah Maluku. Bakat bernyanyinya datang dari sang orang tua yakni Minggus Tahitoe dan Diana Nasution.

3. Ruth Sahanaya                                  

Maluku pun ikut melahirkan diva ternama tanah air bernama Ruth Sahanaya. Meski lahir di Bandung, namun Mama Uthe selalu bangga dengan darah Maluku yang mengalir dari kedua orang tuanya.

Baca Yuk! Pesan Terakhir Mendiang Glenn Fredly dan Didi Kempot Lewat Sebuah Lagu

4. Harvey Malaihollo

Penyanyi bersuara emas lainnya yang berasal dari Maluku ialah Harvey Malaihollo. Suara emasnya masih sering kita dengar di konser-konser musik ternama hingga kini.

5. Melly Goeslaw

Kamu mungkin tidak menyangka jika Melly Goeslaw adalah keturunan Ambon. Meski kerap dipanggil Teh Melly, namun pencipta lagu ini ternyata punya kampung halaman di daerah Halmahera.