Cristiano Ronaldo Tercatat Sebagai Orang Pertama di Dunia dengan 500 Juta Followers di Instagram

Cristiano Ronaldo Tercatat Sebagai Orang Pertama di Dunia dengan 500 Juta Followers di Instagram

Heboh.com Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali membukukan rekor dalam kariernya. Dia tercatat sebagai orang pertama di dunia yang memiliki pengikut (followers) terbanyak di media sosial Instagram. Jumlah follower Cristiano Ronaldo di Instagram kini mencapai 500 juta.

Pencapaian itu didapat Ronaldo per, Senin (21/11/2022). Peningkatan jumlah pengikut Ronaldo cuma berselang dua hari setelah unggahan fotonya sedang main catur bareng Lionel Messi untuk iklah koper terbaru Louis Vuitton muncul dan viral.

Baca Juga!
Pemeran Thor, Chris Hemsworth Rencanakan Hiatus Usai Punya Risiko Terkena Alzheimer
Jason David Frank ‘Power Rangers Hijau’ Meninggal Dunia di Umur 49 Tahun


Berdasarkan pantauan di Instagram, Selasa (22/11/2022), foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 37 juta akun dan mendapat 477 ribu komentar, yang jumlahnya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Dilansir dari Evening Standard, Ronaldo berhasil mengubah platform Instagram-nya menjadi bisnis yang terbilang menguntungkan. Bayaran rata-rata untuk iklan bersponsor setara dengan 2 juta dollar AS atau sama dengan Rp 31,4 miliar (kurs hari ini Rp 15.724).

Selain itu, ia juga memiliki sejumlah koleksi non-fungible token (NFT) di Binance, yang mana keuntungan yang diraup diyakini sangat besar. Jadi, bisa dikatakan penghasilan yang dimiliki Ronaldo meningkat secara signifikan.

Jumlah pengikut pesepak bola tersebut di media sosial juga mampu melampaui popularitas dari para aktor, musisi, hingga atlet kenamaan lainnya. Misalnya, Lionel Messi (handle @/leomessi) yang berada di posisi kedua dengan follower sebanyak 376 juta.

Setelah Messi, ada publik figur, alias selebgram bernama Kylie Jenner (@/kyliejenner) yang berada di posisi ketiga dengan jumlah followers sebanyak 372 juta.

Lalu di posisi keempat ada musisi, Selena Gomez (handle @/selenagomez), sebanyak 358 juta followers. Sedangkan, di posisi kelima diisi oleh aktor Dwayne Johnson (handle @/therock)sebanyak 348 juta pengikut.