Fakta! Angka Kematian Pasien Corona di Indonesia Ungguli China

Fakta! Angka Kematian Pasien Corona di Indonesia Ungguli China

Heboh.com, Jakarta - Kondisi pandemi covid-19 di Indonesia kian hari makin memprihatinkan. Tercatat, total kasus terakhir di Indonesia berjumlah 100.303 orang. Hal ini menjadikan Indonesia dengan jumlah total kasus tertinggi se-Asia Tenggara.

Bukan hanya itu, tingkat kematian di Indonesia juga semakin meningkat. Bahkan melebihi jumlah kematian di mana virus ini pertama kali beredar yaitu negara tirai bambu China. Kondisi ini tentu sangat membuat negara kita semakin was-was dan harus segera memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca yuk! Momen Mantan yang Datang ke Pesta Pernikahan yang Mencuri Perhatian

Dilansir dari worldometers.info, Indonesia kini menempati posisi 23 di dunia dan menyalip China. Tidak hanya itu jumlah kematian yang di Indonesia juga berhasil melampui negara Tiongkok tersebut. Dari data yang dilaporkan, jumlah kematian di China adalah 4634, sedangkan Indonesia 4838, hampir selisih 200 jiwa.

 

:Kabar baiknya, walaupun tingkat kematian dan jumlah kasus positif terus bertambah, tingkat kesembuhan di Indonesia juga semakin baik. Beberapa hari terakhir, Indonesia selalu mencatat tingkat kesembuhan di atas 1000 jiwa. Terakhir, Senin (27/7) BNPB mencatat angka kesembuhan berada di 1518.

Hal ini juga menjadikan kasus yang sudah selesai jauh lebih tinggi dari kasus yang masih aktif. Dari data yang dibeberkan jumlah kasus aktif di Indonesia saat ini berjumlah 37.292, sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 58173 atau lebih dari 50 persen dari total kasus.