Nostalgia Film Kartun Anak 90-an, Mana Favoritmu?

Nostalgia Film Kartun Anak 90-an, Mana Favoritmu?

Heboh.com, Jakarta – Masa kanak-kanak memang sangat berharga untuk dilewatkan. Di masa itu, kita banyak bermain dan belajar tentang hal-hal baru. Banyak dari kita yang tumbuh bersama film-film kartun menarik yang tayang di televisi. Menontonya sebelum berangkat sekolah sembari menikmati sarapan terasa menyenangkan sekali. Berikut ini 5 film kartun anak 90-an yang akan membawamu bernostalgia, kira-kira masih ingat nggak?

Marsupilami

source: primevideo

Marsupilami merupakan film kartun yang diadaptasi dari karakter fiksi buku komik yang diciptakan oleh André Franquin. Marsupilami sendiri adalah makhluk seperti macan tutul kuning berbintik hitam dengan telinga seperti anjing.  Di Indonesia, Marsupilami pernah tayang di MNCTV pada tahun 2012, RCTI pada tahun 2014, dan RTV pada tahun 2017.

CatDog

source: primevideo

CatDog merupakan film kartun yang menceritakan kehidupan kembar siam dari spesies berbeda, dengan setengah bagian adalah kucing dan bagian lain adalah anjing. CatDog adalah sebuah seri televisi animasi Amerika Serikat yang dibuat untuk Nickelodeon oleh Peter Hannan.

Baca Yuk!
Konspirasi Film Disney Pixar Terbaru
Rekomendasi Anime Isekai yang Wajib Ditonton!

Chalkzone

source: youtube/niickrewind

Tokoh utama dalam kartun ini adalah seorang murid SD bernama Rudy Tabootie. Ia memiliki sebuah kapur ajaib yang memungkinkannya masuk ke ChalkZone atau "Zona Kapur", sebuah dimensi lain di mana apapun yang pernah digambar dengan kapur ajaib ini menjadi hidup. Serial ini berkisar pada petualangan Rudy bersama Snap kawannya dan teman sekelasnya Penny Sanchez.

The Fairly OddParents

source: youtube/nurulf

Film ini menceritakan Timmy Turner, seorang anak berusia 10 tahun dan Fairy OddParents (Orang-tua peri) yang beranama Cosmo dan Wanda. Cosmo dan Wanda selalu menjaga Timmy secara sembunyi-sembunyi (dalam penyamaran) agar tidak diketahui oleh orang lain.

Rolie Polie Olie

source: amazon

Film kartun Rollie Pollie Ollie berkisah tentang Keluarga Polie, yang tinggal di rumah berbentuk teko di dunia geometris (Planet Polie) yang dihuni oleh karakter berbasis robot. Polie hidup bersama adik perempuannya Zowie, ayahnya yang seorang penemu, ibunya yang pekerja keras, kakeknya yang suka bersenang-senang Pappy, dan anjingnya Spot. Di Indonesia, Rollie Pollie Ollie menjadi salah satu film kartun yang tayang di Spacetoon.