Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dikabarkan Mengalami Gangguan Jiwa. Benarkah?

Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dikabarkan Mengalami Gangguan Jiwa. Benarkah?
Syekh Ali Jaber Ditusuk

Heboh.com, Jakarta - Belum lama ini, publik dibuat geger dengan peristiwa penusukan yang Syekh Ali Jaber. Peristiwa tersebut terjadi di Sukajawa, Tanjungkarang Barat pada Minggu, 13 September 2020 sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu,Syekh Ali Jaber tengah mengisi acara Tabligh di Maskid Falahudin. Secara tiba-tiba ada seorang pemuda berlari ke atas panggung dan menyerang ulama tersebut. Semua orang di sana pun panik dan berteriak histeris.

Dikabarkan Syekh Ali mendapatkan luka yang cukup dalam dan harus dijait karena tusukan tersebut. Pemuda yang menyerang Syekh Ali akhirnya diringkus dan diketahui bernama Alpin. Bahkan dikabarkan jika Alpin adalah pemuda yang menderiga gangguan jiwa. Hmmm... apakah benar?

Baca Yuk! Sweet Banget! Inilah Kisah Romantis Nicholas Saputra dengan Kekasihnya Saat SMA!

Saat ini sang pelaku pun sudah ditangkap dan berada di Kapolda Lampung. Setelah diselidiki, terungkap jika sang pelaku yang berana Alpin ini telah membawa pisau dari rumahnya. 

Namun ada sedikit fakta mengejutkan dari sang pelaku. Menurut keterangan keluarga, pelaku merupakan orang dengan gangguan kejiwaan. Pihaknya pun telah menyerahkan status gila atau tidak waras kepada RS Jiwa Kurungan Nyawa dan psikater kepolisian. Bahkan terungkap jika Alpin telah mengalami gangguan jiwa sejak 4 tahun silam. 

Walau begitu, pihak kepolisian tidak langsung menerima surat keterangan dari keluarga pelaku tersebut. Polisi akan mengundang dokter dari RS Kurungan Jiwa atas nama Dr. Tendry Septa dan melakukan observasi awal pemeriksaan awal kepada yang bersangkutan untuk diselidiki kebenarannya.