Program Jelajah #SerunyaIndonesia Jadikan Pengalaman Baru untuk Kreator TikTok

Program Jelajah #SerunyaIndonesia Jadikan Pengalaman Baru untuk Kreator TikTok

Heboh.com Jakarta - Dalam rangkaian kampanye hyperlocal #SerunyaIndonesia, TikTok menyelenggarakan Festival #SerunyaIndonesia yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk merayakan serunya kebhinekaan di HUT RI ke-77.

"Kami mengapresiasi dan mendukung semangat kebhinekaan yang diusung oleh TikTok di Festival #SerunyaIndonesia. Semangat persatuan, kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap budaya Indonesia, serta kreativitas tanpa batas akan menjadi cara bagi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Platform hiburan digital seperti TikTok dapat berperan efektif untuk merangkul seluruh masyarakat Indonesia, agar tetap bersatu di dalam indahnya perbedaan, dan bersama-sama membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja, untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia.

Baca Juga!

Slank Tampil Apik di TikTok Festival #SerunyaIndonesia
TikTok Festival #SerunyaIndonesia Pecahkan Dua Rekor MURI

Acara yang diwarnai oleh komunitas TikTok, hingga band legendaris Indonesia yaitu Slank ini juga memiliki program menarik dari berbagai kategori. Bahkan juga terdapat dua kreator yaitu Christie Basil dan Alicia Eva yang turut memecahkan rekor MURI. Christie Basil untuk kategori "Peragaan Busana oleh Konten Kreator Terbanyak" dan Alicia Eva untuk kategori "Melukis Pahlawan Terbanyak di Media Mobil"

Menariknya lagi festival ini juga memiliki program yang mendukung parawisata Indonesia. Mengajak para kreator berkeliling dan menambah experience area destinasi di Indonesia. Beberapa kreator yang dipilih untuk berkolaborasi dengan TikTok yaitu ada Canny Claudya, Firly Afro, Nanda Setya dam Melani Amelia.

Mereka membagikan pengalaman baru mereka yang berharga mereka berpartisipasi dalam program Jelajah #SerunyaIndonesia saat dijumpai di Festival #SerunyaIndonesia pada Jumat, (19/08) di The Opus Grand Ballroom, Jakarta.

Firly Afro mengatakan jika ia menjelajah dari barat Indonesia di Sumatera dan Kalimantan. Pengalaman seru ia alami saat berada di titik 0 Indonesia. Firly mengungkapkan banyak budaya dan hal baru yang ia belum ketahui, seperti saat di Aceh, Padang dan Medan banyak budaya yang Firly baru tau.

Kreator Canny Claudia juga mengungkapkan saat di Kalimantan dan Jawa. Jika di Jawa ia banyak mengunjungi tempat bersejarah dan belajar tentang sejarah-sejarahnya dari para pemandu wisata, seperti Candi Borobudur, Prambanan dan lainnya.