Ramadhan Jazz Festival “Melody of Kindness” Digelar 22-23 April 2022

Ramadhan Jazz Festival “Melody of Kindness” Digelar 22-23 April 2022

Heboh.com Jakarta - Meriahkan bulan Ramadhan 1443 H, remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali menggelar acara Ramadhan Jazz Festival. Acara tahunan ini kembali digelar dengan tema “Melody of Kindness” yang bermakna, tatkala melodi dilantunkan kebaikan senantiasa disyiarkan.

Ketua umum remaja Masjid Cut Meutia, Muhammad Husein, mengatakan bahwa Ramadhan Jazz ini diselenggarakan tak hanya untuk memberikan kegiatan konser musik yang biasa, namun juga memiliki nilai positif bagi penyelenggara dan pengunjung. 

Baca Juga!

Niki Zefanya Jadi Musisi Perempuan Pertama dari Indonesia yang Tampil di Coachella
Bikin Galau, Juicy Luicy Rilis Single Baru Berjudul "Tampar"

"Kegiatan ini memiliki nilai dakwah untuk anak muda yang hadir di Masjid, bukan hanya sekadar beribadah tetapi juga melakukan aktivitas yang positif, khususnya bagi audiens yang hadir yakni melalui kegiatan donasi. Melalui kegiatan RJF ini dapat memberikan nuansa damai serta cinta untuk semua kalangan, khususnya lintas agama," pungkasnya dalam keterangan resmin yang diterima oleh Heboh.com Kamis (21/4). 

Kegiatan Ramadhan Jazz Festival yang digelar secara offline mulai hari ini pada 22 sampai dengan 23 April 2022 di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat. Acara ini dipastikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Ramadhan Jazz Festival juga akan dimeriahkan oleh musisi Tanah Air, seperti Dwiki Dharmawan n Friends feat Innayah dan Ustadz Erick Yusuf, MALIQ & D’Essentials, Rio Moreno Latin Combo, GANGGA, Mahalini, Teddy Adhitya, Rizky Febian, Saxx in The City, SIVIA, Ecoutez, Ziva Magnolya, dan masih banyak lagi. 

Wildan Anugerah sebagai Project Officer 11th Ramadhan Jazz Festival mengatakan bahwa rangkaian acara akan dimulai setelah salat Tarawih. Wildan menambahkan Ramadhan Jazz Festival akan terus menyebarkan melodi-melodi kebaikan. 

"Niscaya dengan kepedulian yang kita berikan terhadap sesama, maka kita akan mendapatkan balasan oleh Allah SWT dengan keberkahan-Nya. Jika kita berkaca pada firman-firman Allah SWT, kita sebagai umat manusia harus dapat menerapkan kebaikan terhadap sesama, seperti apa yang telah diajarkan oleh Allah SWT dan dan dicontohkan oleh para Nabi,” ujarnya. 

Sementara itu, Agus Setiawan Basuni selaku Artistic Director dan founder RJF mengungkapkan bahwa Ramadhan Jazz Festival memang dirancang sebagai sarana dakwah kekinian. 

"InsyaAllah akan terus relevan di kalangan muda atau millenial bahkan generasi Z, meredefinisi tentang hubungan anak muda dan Masjid lewat musik jazz sebagai medium perekatnya," ucap Agus. 

Untuk menyaksikan Ramadhan Jazz Festival 2022, pengunjung diajak berpartisipasi dengan melakukan donasi yang seluruhnya akan disalurkan untuk kegiatan Social Activity. Kegiatan Social Activity bekerja sama dengan platform Kitabisa.com dengan tema “Sebarkan Berkah dengan Mengurangi Kelaparan”. 

Dikabarkan, Ramadhan Jazz Festival 2022 juga berkolaborasi dengan Food Bank of Indonesia mewujudkan program Dapur Pangan, di mana masyarakat bisa memperoleh makanan yang baik dan bermartabat.

Kegiatan Ramadhan Jazz Festival 2022 juga didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Experience Board, Yayasan Masjid Cut Meutia, serta para sponsor pendukung, seperti Wardah Cosmetics, Kahf, Derma Express, GOERS, Pocari Sweat, Prodia, IDQ Loyalty, Hotel Sofyan, dan Kitabisa.