Rihanna Minta Maaf Soal Penggunaan Lantunan Hadis Islam di Fashion Show Lingerie

Rihanna Minta Maaf Soal Penggunaan Lantunan Hadis Islam di Fashion Show Lingerie
Rihanna

Heboh.com, Jakarta - Penyanyi Hollywood, Rihanna mendadak menghebohkan dunia maya karena peragaan busana yang diselenggarakannya. Pasalnya, dalam pagelaran yang menampilkan lenggak-lenggok para model berpakaian seksi, terdengar lantunan Hadis Islami yang digunakan sebagai latar lagu.

Tak pelak umat Islam yang tahu hal ini pun menghujat dan membuat nama Rihanna sempat menjadi trending di Twitter. Mereka menuntut penyanyi lagu Umbrella itu untuk minta maaf karena dianggap telah menghina Islam.

Lagu tersebut bernama ‘Doom’ yang dibuat oleh produser asal London bernama Cocou Chloe. Lagu tersebut dianggap mengambil contoh narasi dari sebuah hadits. 

Baca Yuk!
Kostum Perawat Jennie BLACKPINK di MV 'Lovesick Girls' Dikecam! Ini Kata YG Entertainment
Taylor Swift Ungguli Rekor Whitney Houston Pada Puncak Tangga Billboard 200

Hadis yang dilantunkan dari pengkhutbah asal Kuwait, Mishary bin Rashid Alafasy diremix oleh Cocou Chloe. Hadis tersebut mengenai pertanda hari penghakiman dan kiamat.

Setelah menuai kecaman dari umat muslim, penyanyi Rihanna menyampaikan permintaan maafnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SHE HAS APOLOGIZED FORMERLY. LET LOVE LEAD. Thanks ????

A post shared by Rihanna???? (@badgal__rihanna) on

"Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim karena menunjukkan perhatian besar yang secara tidak sengaja menyinggung dalam pertunjukan savage x fenty kami," tulis Rihanna, dilansir Instagram stories, Rabu (7/10/2020).

"Yang paling penting, saya ingin meminta maaf kepada Anda secara jujur, atas kecerobohan ini," sambungnya.

Rihanna mengaku dirinya juga merasa bersalah lantaran telah bertindak ceroboh dan menyebabkan banyak muslim merasa tersakiti.

"Kami mengerti bahwa kami telah menyakiti hati saudara dan saudari muslim kami, saya sangat merasa bersalah dengan ini," ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa hal yang dilakukannya murni karena ia tidak tahu dan tidak bermaksud untuk menyudutkan agama atau pihak manapun. Meski demikian ia akui hal tersebut memang kesalahannya.

"Saya tidak bermain-main dengan tidak menghormati Tuhan atau agama apa pun dan karena itu penggunaan lagu dalam proyek kami ini sama sekali tidak bertanggung jawab," katanya.

Di akhir tulisannya Rihanna berjanji untuk tidak akan mengulangi kesalahan seperti ini lagi.

"Ke depan, kami akan memastikan hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Terima kasih atas pengampunan dan pengertian Anda," ujarnya mengakhiri tulisan.

Produser Musik, Coucou Chloe pun juga meminta maaf di akun media sosial pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by COUCOU CHLOE (@coucouchloe) on

 

"Saya sangat meminta maaf atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya 'DOOM'. Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek Baile Funk yang saya temukan online. Saat itu, saya tidak tahu bahwa contoh-contoh ini menggunakan teks dari sebuah Hadits Islam," cuitnya.

"Saya bertanggung jawab penuh atas fakta saya tidak meneliti kata-kata ini dengan benar dan ingin berterima kasih kepada Anda yang telah meluangkan waktu untuk menjelaskan hal ini kepada saya. Kami sedang dalam proses untuk segera menghapus lagu tersebut dari semua platform streaming," Coucou Chloe melanjutkan.