Tuai Pujian, Dita Karang Sambut Presiden Jokowi di Seoul dengan Kenakan Kebaya dan Bahasa Jawa

Tuai Pujian, Dita Karang Sambut Presiden Jokowi di Seoul dengan Kenakan Kebaya dan Bahasa Jawa

Heboh.com Jakarta - Anggota girl grup Secret Number asal Indonesia, Dita Karang sambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Seoul, Korea Selatan. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden dan kini viral di media sosial, Dita tampak memakai kebaya lengan panjang berwarna merah.

Dita memadukan kebayanya dengan kain batik berwarna merah, sepatu warna hitam dan membiarkan rambut hitamnya hanya diikat sederhana ke belakang.

Baca Juga!

Dikabarkan Dapat 500 Juta dari Paula Verhoeven, Begini Klarifikasi Bonge
Maudy Ayunda Punya Cita-Cita Bikin Sinetron Berkualitas

"Sugeng rawuh. Selamat datang di Seoul, Korea Selatan," ucap Dita menyampaikan salam dalam bahasa Jawa dan Indonesia sambil memberikan buket bunga untuk Ibu Iriana.

Dita terlihat sedikit membungkuk sambil mengatupkan kedua tangannya usai memberikan buket bunga tersebut. "Nggih, terima kasih, terima kasih," jawab Jokowi. Selain itu, Ibu Iriana ternyata juga menyiapkan bingkisan untuk Dita dan dua anak kecil yang menyambut kehadiran mereka di Seoul.

"Ada bingkisan," ujar ibu Iriana. "Mbak Dita," imbuh Iriana mengingatkan agar memberikan bingkisan juga untuk Dita. Dita yang terkejut mendengar hal tersebut langsung menyampaikan rasa terima kasihnya dengan menggunakan bahasa Jawa.

"Oh, matur suwun," imbuh Dita. Interaksi singkat tersebut ramai dibicarakan di media sosial. Tak sedikit yang memberi pujian pada Dita. "Dita Karang menyambut kedatangan Presiden Indonesia Bapak Jokowi dan Ibu Iriana yang mengunjungi Korea. Bangga sama kamu," tulis warganet. "Kamu luar biasa. Aku sangat mengagumimu Dita," sahut warganet lainnya. "Kaget banget lihat ini. Bangga padamu Dita," tulis lainnya.