YouTuber Jurnalrisa dan Perjalanan Karirnya yang Serba Horor

YouTuber Jurnalrisa dan Perjalanan Karirnya yang Serba Horor
Risa Saraswati

Heboh.com, Jakarta - Jurnalrisa adalah salah satu kanal YouTube yang mengusung tema horor dan hal-hal mistis lainnya. Dikelola oleh penulis novel horor terkenal, Risa Saraswati bersama para saudara dan sepupunya, mereka semua memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata.

Konten-konten yang dikemas oleh Tim Jurnalrisa juga sangat menarik, itulah mengapa mereka sering trending di YouTube. Gimana ya awal mula terbentuk YouTube Jurnalrisa ini? Simak disini yuk!

1. Sebelum terkenal sebagai YouTuber, Risa Saraswati mengutarakan bahwa dulu ia adalah anak band. Musik yang diusung juga tetap bertema horor dengan aliran kontemporer mix tradisional.

2. Setelah eksis sebagai anak band, namanya pun mulai dikenal. Banyaknya yang menanyakan tentang cerita di balik lagu-lagu seram dalam album yang dirilis oleh Risa dan band-nya, ia pun mulai menuliskan kisahnya lewat thread twitter.

3. Karena melihat semakin banyak yang tertarik membaca ceritanya di thread twitter, ia akhirnya memutuskan untuk membukukan kisah-kisahnya tersebut. Buku Risa yang terbit pertama ialah Danur di tahun 2011. Hingga kini, ia sudah menerbitkan 11 judul buku yang salah satunya sudah difilmkan.

4. Setelah buku Danur rilis dan menuai kesuksesan, Risa pun dipanggil untuk mengisi sebuah acara televisi horor. Ia pun mengisi acara tersebut selama kurang lebih 4 tahun.

5. Lalu ketika Danur difilmkan, ia akhirnya memutuskan untuk membuat kanal YouTube. Karena merasa aneh hanya shooting sendirian di depan kamera, akhirnya satu persatu adik dan sepupunya pun menemani Risa dalam membuat konten. Hingga kini, kanal YouTube bernama Jurnalrisa itu sudah memiliki lebih dari 4 juta subscribers dengan 158 video. Siapa nih, yang suka dengan kontennya Teh Risa?