Baju Ayam Geprek Buatannya Viral di Paris Fashion Show, Ini Dia Sosok dan Respon Sang Desainer

Baju Ayam Geprek Buatannya Viral di Paris Fashion Show, Ini Dia Sosok dan Respon Sang Desainer

Heboh.com Jakarta - Beberapa waktu lalu, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) menggandeng sejumlah brand lokal untuk menggelar acara fashion show di Paris. Salah satu desainer yang ikut serta di acara Gekrafs Paris Fashion Show adalah Yanti Adeni. 

Desainer yang berasal dari Bangka Belitung ini berkolaborasi dengan usaha makanan yang dimiliki oleh Ruben Onsu yakni Geprek Bensu. 

Baca Juga!
Heboh Paris Fashion Week, Ini Dia 2 Brand Indonesia yang Terdaftar Resmi
Model Surabaya Rizal Rama Tampil di Runway London Fashion Week 2022, Pakai Gaun Unik

Yanti merancang baju berwarna putih dengan detail cape yang dihiasi tulisan Hot, Crispy, Tasty, Populer, Geprek Bensu. Baju rancangannya itu kini viral di media sosial dengan beragam komentar dari netizen.

"Ayam geprek di acara fashion tu gimana konsepnya?? Di Paris lagi... gagal paham," tulis akun @txtdrkuliner dalam unggahannya yang mendapat berbagai respon dari warganet.

Melihat banyak response positif dan negatif dari para warganet, Yanti pun memberikan penjelasan bagaimana ia membuat baju tersebut.

Dilansir dari Wolipop, Yanti menjelaskan bahwa kolaborasi bersama Geprek Bensu hadir dengan sentuhan kain tradisional. Ide kolaborasi itu terinspirasi dari era Victoria yang klasik, mewah, berlayer, ruffles dan big sleeves.

"Gaun Geprek Bensu konsepnya fun, tapi tetap ada DNA akunya yaitu pada gaun inner. Untuk outer dibuat bisa menyampaikan informasi kepada orang-orang, apa itu Geprek Bensu," ucap Yanti.

Ia juga mengatakan look kolaborasi ini terdapat sisi feminin dan girl, pun juga tetap menampilkan informasi  tentang apa itu Geprek bensu.

"Khusus look kolaborasi ini, DNA busananya masih Yanti Adeni, feminin dan girly. Namun, dalam busana ini juga menampilkan informasi apa itu Geprek Bensu. Penikmat fashion show bisa mengenal Geprek Bensu melalui motif printing dan bordirnya," jelasnya.

Melalui baju dengan tulisan ayam geprek, Yanti ingin mempresentasikan kuliner karya anak bangsa melalui busana. Oleh sebab itu, dari 10 koleksi yang dihadirkannya di Paris Fashion Show, satu diantaranya adalah koleksi x Geprek Bensu.