Tips Korean and Vintage Style ala Lida Lubis Untuk Wanita Berhijab!

Tips Korean and Vintage Style ala Lida Lubis Untuk Wanita Berhijab!

Heboh.com, Jakarta- Salah satu Youtuber Haul Indonesia, Lida Lubis, belum lama ini mengungkapkan inspirasi awalnya memulai karir di YoutTube. Pertama kali ia bingung untuk menentukan konten apa yang ingin dibuat.

Namun kemudian, ia terinspirasi dari orang-orang yang membeli barang-barang dari Korea dan melakukan unboxing serta mereview barang-barang tersebut.

Baca Yuk!
Heboh! Elly Sugigi Pamer Foto Tanpa Hijab. Auto Dibully Netizen


"Kalau untuk pertama kali sih, sebenernya karna bingung gitu buat nentuin konten apa. Tapi haul yang pertama kali aku buat itu BT21, itu kayak karakter animasinya BTS. Saat itu belum pernah ada sih yang buat haulnya dari e-commerce yang di Indonesia, rata-rata mereka belinya dari Korea langsung terus diunboxing, direview gitu. Jadi aku terinspirasi gitu buat buka barangnya dan review satu persatu barangnya," jelas Lida pada Live Instagram Hebohdotcom.

Untuk melakukan haul itu sendiri, Lida menyisakan pendapatannya untuk membeli barang-barang haul tersebut. Tapi ada juga barang yang didapat dari hasil kolaborasi dengan suatu brand. Bahkan terkadang penghasilan yang didapat dari brand-brand itu, digunakan Lida untuk membeli barang lain untuk membuat konten haul.

Banyak barang yang ia beli untuk membuat konten haul, oleh sebab itu nantinya Lida akan mengadakan giveaway atau menjual kembali barang yang tidak ia gunakan dengan harga preloved. Namun tidak sedikit juga barang yang ia gunakan untuk di mix and match dengan barang lainnya.

Lida juga memberikan saran agar lebih memperhatikan review ketika hendak membeli pakaian di marketplace. Sebab bila belum percaya dengan toko online tersebut, menurut Lida lebih baik melihat review pembeli sebelumnya dari pada melihat foto produk yang dipasang oleh toko tersebut.

Melihat beberapa konten Lida yang bertemakan korean dan vintage style, Lida memberikan pendapatnya kalau untuk trend Korea, ia menyesuaikan pakaiannya dengan cardigan, kemeja, dan juga rok.

Rok dari style Korea yang mini diganti oleh Lida dengan rok maksi yang tartan. Sehingga vibes dari Korea itu sendiri dapat terlihat.

Sementara itu, untuk style vintage, Lida berpendapat bahwa vintage berhijab lebih cocok dengan floral (bunga-bunga), tartan, kemeja rafel renda-renda, gamis, atau pun dress yang bercorak floral kecil.