Berikut Identitas Pelaku Penembakan Cengkareng yang Menewaskan 3 Orang

Berikut Identitas Pelaku Penembakan Cengkareng yang Menewaskan 3 Orang
Konferensi Pers Kapolda Metro Jaya (foto:JPNN.com)

Heboh.com, Jakarta - Telah terjadi insiden penembakan di sebuah kafe di kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, pada Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Dalam insiden tersebut dilaporkan bahwa tiga orang meninggal di tempat, akibat penembakan. salah satu korban adalah anggota TNI Angkatan Darat (AD) dengan inisial S. Selain tiga korban yang meninggal, terdapat satu korban yang masih dalam perawatan medis. Sementara itu, satu orang lagi masih dalam masa perawatan. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, Fadil Imran membenarkan jika pelaku adalah anggota kepolisian berinisial CS yang kini sudah berstatus tersangka. 

"Salah satu korban adalah anggota aktif prajurit TNI AD," ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya.

Fadil juga menuturkan identitas pelaku adalah anggota Polri berpangkat Bripka. Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut juga telah berkomunikasi dengan Pangdam Jaya dan Pangkostrad selaku atasan korban. Polda Metro Jaya juga akan mengambil langkah-langkah yang diharapkan dapat meringankan beban para korban. Ia juga menyesali peristiwa penembakan yang terjadi tesebut. Lalu akan memastikan dan bertindak tegas atas perbuatan para anggotanya.

"Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan," tuturnya.

Baca Juga
Oknum Polisi Filipina Tembak Ibu dan Anak Saat Cekcok

Kembali Buat Ulah, John Kei Kembali Ditangkap

Sebelumnya, kronologis kejadian ini bermula saat pelaku bersama temannya memesan minuman di Cafe tersebut, sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, kafe itu sudah waktunya ditutup dan pelanggan juga sudah bubar. Ketika ditagih bayaran atas pesanannya sebanyak 3.335.000, pelaku justru tak mau membayar. Sehingga pihak keamanan di kafe tersebut menegur pelaku hingga terjadilah cekcok. 

Namun, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan menembakkannya kepada ketiga korban secara bergantian. Kemudian pelaku tersebut keluar kafe sambil menenteng senjata api yang baru digunakannya. Setelah itu, pelaku dijemput oleh temannya dengan menggunakan mobil. Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Kalideres Jakarta Barat, dan akan di mintai keterangan terkait kejadjan tersebut.