Bikin di Rumah Yuk, Ini Resep Odading Mang Oleh Tanpa Perlu Antri

Bikin di Rumah Yuk, Ini Resep Odading Mang Oleh Tanpa Perlu Antri
resep odading

Heboh.com, Jakarta - Odading belakangan menjadi penganan populer berkat Ade Londok yang videonya viral saat memakan Odading Mang Oleh. Gara-gara video viral yang dilakukan oleh Ade Londok, jajanan odading Mang Sholeh di Bandung jadi sasaran kepo banyak masyarakat.

Bagaimana tidak, Ade Londok mengatakan bahwa ketika makan odading Mang Oleh, rasanya seperti iron man. Berkat adanya video tersebut, kini odading Mang oleh ramai pengunjung hingga membentuk antrean sepanjang 50 meter di jalan Baranangsiang. Omzet yang biasa didapat perharinya Rp 500 ribu menjadi Rp 10 juta.

Apa sih odading itu ? Odading adalah jajanan khas Bandung berupa roti goreng tanpa isi berbentuk kotak atau bulat. Rasanya ada yang manis dan asin. Biasanya yang odading manis berbentuk kotak seperti kue bantal atau bisa juga bulat. Sedangkan odading rasa asin berbentuk panjang, seperti guling.

Untuk menghindari antrean panjang kamu bisa lho membuat sendiri kudapan ini di rumah, Ini dia resep odading khas Bandung yang dilansir dari parenting.orami.co.id :

Baca Yuk!

Mudah Banget! Ini Resep Membuat Pizza Menggunakan Teflon yang Bisa Kamu Coba

Resep Membuat Tteokbokki Ala Rumahan yang Lezat

Bahan yang diperlukan :

1. 250 gram tepung terigu protein tinggi

2. 1 buah telur

3.  60 gram gula pasir

4. 1 sendok teh garam

5. 1 sendok makan ragi instan

6. 60 gram susu full cream

7. 100 - 200 ml air

Cara membuat odading :

1. Larutkan ragi instan ke dalam air hangat. Biarkan sampai berbuih.

2. Campurkan semua adonan kering, lalu sisihkan.

3. Kocok telur dan gula sampai gula larut. Masukkan ke dalam adonan kering dan campur rata. Tambahkan larutan air, ragi instan, serta full cream. Aduk sampai kalis.

4. Istirahatkan adonan dan tutup dengan kain lembap atau plastik selama 20 menit.

5. Setelah itu, potong adonan dan goreng dengan api sedang. Kalau mau lebih nikmat, pada tiap potongannya bisa ditaburi dengan wijen. Goreng sampai coklat keemasan. Setelah itu sajikan selagi hangat.