Pevita Pearce Bagikan Tips Workout untuk Pemula

Pevita Pearce Bagikan Tips Workout untuk Pemula

Heboh.com, Jakarta – Pevita Pearce merupakan seorang model dan aktris keturunan Wales, Britania Raya dan Banjar, Kalimantan Selatan. Pevita lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992. Sepanjang karirnya, Pevita telah membintangi banyak judul film, sinetron, video klip dan juga iklan. Salah satu film terbaru yang dimainkan oleh Pevita adalah Sri Asih. Dalam film tersebut, Pevita berperan sebagai Sri Asih, seorang pahlawan super yang memiliki kemampuan untuk terbang. Rencananya film Sri Asih akan tayang di tahun 2021 ini.

Sebagai seorang model, Pevita gemar berolahraga. Di masa PPKM ini, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan selama berdiam diri di rumah adalah workout. Workout merupakan latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Umumnya, workout bisa dilakukan dengan atau tanpa bantuan alat olahraga. Untuk kamu yang baru mau memulai aktivitas workout ini, jangan khawatir! Ada beberapa tips workout dari Pevita Pearce nih yang ia bagikan melalui story instagramnya. Yuk simak!

1. Komitmen

Bagi sebagian pemula, untuk konsisten melakukan workout di awal minggu-minggu pertama mungkin akan terasa sulit. Semangat pasti datang dan pergi. Namun disaat malas datang, justru disaat rasa malas datang dan kita push rasa malas itu, itu yang akan membuat kita berkembang. Disaat rasa malas melanda, ada baiknya kita mengingat kembali tujuan awal kita untuk workout. Selain itu, untuk menambah semangat workout, kita juga bisa membuat menu latihan yang lebih variatif dan fun.

Baca Yuk!

Rekomendasi Channel Youtube untuk Kamu yang Ingin Workout di Rumah

Potret Pola Hidup Sehat ala Seleb Indonesia, Nomor 3 Body Goals Banget

2. Badan pegal adalah hal yang wajar

Badan pegal usai melakukan workout untuk pertama kali adalah hal yang sangat wajar. Hal ini merupakan efek yang disebabkan oleh otot yang sudah lama tidak dilatih. Kalau sudah lama tidak berolahraga pasti akan merasa pegal-pegal, tapi kamu tidak perlu khawatir. Setelah 2 hari, tubuh kamu akan membaik dengan sendirinya. Dan jika dibawa berolahraga lagi, lama-lama rasa pegalnya akan hilang. Untuk membantu menghilangkan rasa pegalnya, kamu juga bisa minum vitamin yang bisa menghilangkan muscle soreness atau menambah asupan konsumsi harian protein kamu.

3. Keterbatasan alat bukan malasah

Bagi kamu yang tidak punya alat gym di rumah tapi ingin membentuk otot, jangan khawatir! Membentuk otot tidak selamanya harus pakai beban. Body weight workout pun bisa membentuk otot. Contoh bentuk otot perut + deltoid (bahu), bisa dengan latihan plank. Kalau ingin naik level, bisa dengan botol air atau ransel yang diiisi beban. Semua bisa disiasati, kamu hanya perlu sedikit kreatif.

4. Percaya prosesnya

Berhasil atau tidaknya workout yang kita lakukan, semuanya balik lagi ke kamu. Workout dan diet idak bisa dilakukan hanya dalam 1 atau 3 bulan saja. Kita harus bisa membuat workout menjadi bagian gaya hidup kita. Kita juga tidak boleh menjadikan workout ini sebagai beban. Di saat workout sudah menjadi bagian dari gaya hidup, nanti semuanya akan terasa effortless untuk dijalani. Semangat!

View this post on Instagram

A post shared by Pevita Pearce (@pevpearce)