Profil dan Biodata Hwang In Yeop Pemeran Han Seo Jun Drakor 'True Beauty'

Profil dan Biodata Hwang In Yeop Pemeran Han Seo Jun Drakor 'True Beauty'
Hwang In Yeop sebagai Han Seo Jun (foto:tribun)

Heboh.com, Jakarta - Karakter Han Seo Jun  yang di perankan Hwang In Yeop sukses membuat penonton jatuh hati. Ia menjadi pria yang patah hati karena cintanya pada Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) bertepuk sebelah tangan. Meski demikian ia selalu ada untuk Lim Ju Kyung yang mencintai mantan sahabatnya sendiri, Lee Soo-Ho (Cha Eun Woo).

Tak hanya menjadi pria yang mampu diandalkan oleh Ju Kyung, karakter yang dibawakan Hwang In Yeop ini juga memiliki karakter yang penyayang. Apalagi dengan ibu dan adiknya. Ia juga bukan siswa SMA biasa, melainkan mantan trainee. Wajah tampannya Hwang In Yeop tampaknya memang mendukung jika ia menjadi idol. 

Dalam drama True Beauty ini, menjadi drama pertama Hwang In Yeop yang dipercayai sebagai second lead male. Pada sebuah wawancara, Hwang In Yeop ia pernah terang-terangan mengakui pernah berandai-andai jadi pemeran True Beauty.

"Setahun yang lalu, saya pertama kali melihat dalam sebuah artikel bahwa 'True Beauty' akan diadaptasi menjadi sebuah drama, dan saya berpikir, 'Betapa hebatnya jika saya bisa berada dalam drama ini?'” kenangnya pada saat diwawancarai.

Baca Juga!
Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Shin Hye Sun, Pemeran Ratu di Drama Mr Queen!
Doyoung NCT Debut di Drama Korea Cafe Midnight: The Curious Stalker

“Syukurlah, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti audisi dan saya akhirnya bisa memainkan karakter keren Han Seo Jun. Saya sangat senang, dan rasanya seperti mimpi,” tuturnya.

Meski begitu, kemampuan akting Hwang In Yeop mampu mematahkan keraguan para netizen. Pasalnya, netizen beranggapan bahwa Kwon Hyunbin yang lebih cocok memerankan karakter Han Seo Jun. Beberapa netizen juga menuduh Hwang In Yeon karena mempunyai koneksi dengan Moon Ga Young. Lantaran Moon Ga Young dan Hwang In Yeob berasal dari agensi yang sama, yakni KeyEast Entertainment. Hwang In Yeob juga diragukan lantaran ia berusia 29 tahun dan harus memerankan siswa SMA.

Hwang In Yeop sendiri sebelumnya merupakan aktor, model, sekaligus penyanyi kelahiran Uijeongbu, Korea Selatan, pada 19 Januari 1991. Ia mengenyam pendidikan di Philippine Nikkei Jin Kai International School di Mindanao serta merupakan alumnus Philippine Women's College of Davao.

Hwang In Yeop memulai karirnya pada tahun 2017 di bawah naungan agensi KeyEast Entertainment. Dia memulai debut akting pada 2018 lewat perannya di web series "Why", dan berperan sebagai Gi Jae Yeong. Debutnya sebagai seorang aktor memang dibilang sedikit terlambat, karena pada tahun itu In Yeop sudah berusia 28 tahun. Meski demikian, ia tak jarang mendapat peran sebagai mahasiswa, salah satunya yaitu mahasiswa bernama Ki Young, yang memiliki karakter menarik dengan kepribadian ceria dan polos.

Raut wajahnya yang masih terlihat masih muda tersebut, membuatnya usia sebenarnya tidak terlihat sesuai umurnya. Bahkan jika dilihat dari kemampuan aktingnya, aktor kelahiran 1991 ini pun tak terlihat layaknya pendatang baru di usianya yang sudah tak muda lagi. Bakat akting yang ia miliki ini tak perlu diragukan lagi, hingga pada tahun 2019, ia kembali didapuk menjadi pemeran utama dalam drama 'Freshman' yang tayang di Naver TV Cast vLive.

Masih di tahun yang sama, ia menerima tawaran sebgai peran pendukung, dimana ia memerankan sosok Park Dan Ho yang di ceritakan sebagai tangan kanan Yool Mu dalam drakor 'The Tale of Nokdu'. Pada tahun 2020, namanya mulai meroket berkat kemampuan aktingnya, setelah berperan sebagai Goo Ja Sung di Drama korea 18 Again. Ia sejak kecil memang mempunyai mimpi sebagai seorang aktor. Bahwa Ia juga mengungkapkan jika ia sering menonton drama dengan orangtuanya.