Tinggalkan Juventus, Ronaldo Dirumorkan Pindah ke Manchester City

Tinggalkan Juventus, Ronaldo Dirumorkan Pindah ke Manchester City

Heboh.com, Jakarta - Menurut beberapa laporan dari Sky Sport Italia, hubungan antara Juventus dengan Ronaldo yang berlangsung selama tiga tahun pada dasarnya mencapai titik akhir. Setelah agennya, Jorge Mendes, mengadakan pertemuan panjang dengan pihak office Juventus di Turin dan pejabat Manchester City, Mendes telah menyatakan keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Juventus dan (secara resmi?) meminta klub untuk menjualnya sebelum jendela transfer musim panas berakhir.

Cristiano Ronaldo terikat kontrak dengan Juventus hingga musim panas 2022. Tetapi Ronaldo dianggap terbuka untuk meninggalkan klub Serie A sebelum jendela transfer saat ini selesai. Namun Juventus menginginkan ‘pelamar’ setidaknya membayar 21,4 juta euro untuk pemain berusia 36 tahun yang dibawa ke Juventus pada tahun 2018 itu.

Hingga saat ini dewan Juventus belum menerima tawaran resmi, dan menegaskan kembali kepada Mendes dalam pertemuan di Turin pada hari Kamis bahwa Ronaldo tidak akan diizinkan pergi jika harga yang diminta tidak terpenuhi. Terkait hal itu, Manchester City tertarik untuk membawa Ronaldo kembali ke Liga Premier dengan status bebas transfer dan bersedia menawarinya kontrak dua tahun, dengan gaji 15 juta euro per musim (setara Rp254 miliar), dikutip Sky in Italy.

Baca Yuk!
Kado Unik dari Cristiano Ronaldo Untuk Pria Asal Indonesia Satu ini
Resmi Hengkang dari Barcelona, Meme Kocak Messi Bermunculan

Rumor soal transfer Ronaldo sudah berhembus kencang sejak pekan lalu, saat ia meminta dicadangkan di laga melawan Udinese. Kabarnya, saat itu ia tengah memikirkan masa depannya. Selang beberapa hari kemudian, Mendes diketahui menawarkan jasa Ronaldo kepada Man City, yang tengah memburu striker baru. Awalnya, segalanya tampak sulit, sebab Manchester City tak mau mengeluarkan uang sepeser pun, namun tampaknya negosiasi belakangan ini mengubah pemikiran manajemen klub Inggris tersebut.

Sepanjang karirnya, Cristiano Ronaldo sudah beberapa kali pindah klub. Ronaldo mengawali karir profesionalnya dengan Manchester United pada tahun 2003. Pada Juli 2009, Ronaldo pindah ke Real Madrid, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola kala itu. Kemudian pada Juli 2018, Ronaldo pindah ke klub Italia, Juventus.

Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomor punggungnya. Segudang prestasi telah berhasil diraih oleh Cristiano Ronaldo. Ia berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.