Akhirnya Barcelona Resmi Datangkan Striker Luuk De Jong!

Akhirnya Barcelona Resmi Datangkan Striker Luuk De Jong!

Heboh.com, Jakarta - Pada Rabu (1/9/2021), Barcelona mendatangkan Luuk De Jong, penyerang asal Belanda ke dalam klubnya. Barcelona resmi memiliki Luuk De Jong dengan status pinjaman dari Sevilla. Mereka memiliki kesepakatan bersama yang menyatakan bahwa Luuk De Jong akan bermain untuk FC Barcelona sebagai pinjaman sampai 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan opsi untuk membuat kesepakatan permanen. 

Sebelumnya, FC Barcelona melepas Antoine Griezmann dengan status pinjaman ke Atletico Madrid. Merasa masih membutuhkan striker usai ditinggal Griezmann, Barcelona akhirnya memilih untuk mendatangkan Luuk De Jong.

Bergabungnya Luuk De Jong ke Barcelona menambah nuansa ke-Belanda-an di Camp Nou. Dia menjadi pemain Belanda ketiga di skuad Blaugrana musim ini, setelah Frenkie de Jong dan Memphis Depay.

Baca Yuk!
Resmi Hengkang dari Barcelona, Meme Kocak Messi Bermunculan
Tinggalkan Juventus, Ronaldo Dirumorkan Pindah ke Manchester City

Blaugrana juga tetap melampirkan opsi untuk membeli Luuk De Jong secara utuh. Striker berusia 31 tahun itu mencetak sepuluh gol dari 69 penampilan untuk Sevilla, sejak ia didatangkan Los Nervionenses pada 2019, dari PSV Eindhoven.

Luuk De Jong pun merasa terhormat untuk bermain di klub Barcelona musim ini hinggal tahun depan, walau masih dengan status pinjaman. Ini terlihat dari postingannya di akun Twitter pribadinya yang membalas mention-an Twitter @FCBarcelona. Welcome to Barcelona, Luuk De Jong!