Korean Garlic Bread, Dari Street Food Korea Hingga Viral di Indonesia

Korean Garlic Bread, Dari Street Food Korea Hingga Viral di Indonesia
korean garlic cream cheese bread

Heboh.com, Jakarta - Selama pandemi berlangsung dan banyak orang yang mencari kesibukan diri dirumah, kegiatan di dapur menjadi salah satu kegiatan yang paling populer. Berbagai resep makanan dari kopi dalgona hingga pie susu teflon pun tersebar dimana-mana selama pandemi ini berlangsung.

Belum lama ini, ada satu makanan yang viral lagi berasal dari Korea Selatan. Pasti kalian udah denger dong dengan Korean Garlic Bread? Roti keju dengan olesan bawang putih ini cukup menjadi perbincangan hangat warganet akhir-akhir ini.

Lantas, dari mana ya asal muasal Korean Garlic Bread ini? Simak ulasan selengkapnya disini, yuk!

Dari sejumlah sumber, Korean Garlic Bread ini bermula dari Kota Gangneung yang berada di Provinsi Gangwon. Roti ini awalnya merupakan kuliner kaki lima Korea atau street food.

Dari Kota Gangneung, Korean Garlic Bread ini kemudian dibawa ke pusat kuliner Gangnam, sebuah distrik yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi turis di Seoul, Korea Selatan. Dari sanalah nama Korean Garlic Bread ini mulai mencuat dan semakin diminati orang Korea.

Ternyata, Korean Garlic Bread ini sudah populer di Korea Selatan sejak tahun lalu, loh! Hingga sekarang, Korean Garlic Bread tak hanya menjadi street food saja, tapi juga sudah masuk di mal-mal besar dan cafe-cafe disana.

Menurut salah satu warga Korea Selatan, Korean Garlic Bread menjadi terkenal disana karena bahan-bahan roti ini memang sudah familiar di lidah mereka. Warga Korea Selatan memang suka sekali dengan roti. Bawang putih juga merupakan bumbu wajib yang tak pernah absen dalam setiap makanan baik dimakan mentah atau dipanggang. Begitu pula dengan keju yang kerap ditambahkan pada setiap makanan, perpaduannya pun menciptakan rasa gurih yang nikmat.

Menjadi viral di Indonesia tak lain juga karena pengaruh Korea Selatan yang memang kental di Tanah Air. Apalagi dengan pemasaran lewat media sosial, Korean Garlic Bread ini pun semakin dikenal dan mulai diadaptasi oleh warga-warga Indonesia. Gimana, kamu udah pernah nyobain belum?