Bioskop di Jakarta Akan Segera Dibuka, Ini Dia Peraturannya!

Bioskop di Jakarta Akan Segera Dibuka, Ini Dia Peraturannya!
Bioskop

Heboh.com, Jakarta - Masa PSBB telah berakhir 11 Oktober kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan sedang mempersiapkan masa transisi dan salah satunya adalah membuka kembali bioskop. Hal ini sendiri merupakan salah satu yang paling dirindukan warga ibukota dan paling dinanti.

Pembukaan kembali bioskop ini sendiri juga mempunyai beragam peraturan baru untuk mencegah terjadinya cluster baru atau peningkatan kasus covid. Kira-kira apa aja ya peraturannya? Menurut Heboers sendiri gimana soal peraturan ini?

 

1. Pengecekan Suhu dan Buku Tamu
Ketika memasuki bioskop akan dilakukan pengecekan buku tamu yang bisa bersifat tertulis atau digital, pemesanan tiket juga hanya akan ada secara digital untuk meminimalisir kontak. Selain itu hanya diperbolehkan penonton berusia di atas 12 tahun dan di bawah 60 tahun.

 

2. Jarak 1,5 Meter dan Alat Pelindung Diri
Nantinya ketika bioskop kembali dibuka, kapasitas penonton hanya bisa 25% dan berjarak 1,5 meter antar penonton. Hal ini tidak hanya berlaku ketika memasuki studio, tapi dalam setiap fasilitas bioskop. Selain itu penonton wajib menggunakan sarung tangan, dan masker yang tidak boleh dilepas bahkan ketika menonton.

Baca juga :
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Istri Umumkan Positif Covid-19

3. Tidak berkeliaran dan Makan Serta Minum
Ketika film diputar para penonton tidak boleh berkeliaran seperti ke toilet dipertengahan film. Penonton juga tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam bioskop. Ada Heboers yang suka melakukan hal ini? Gimana menurut Heboers?


4. Batas Waktu di Bioskop dan Isolasi Mandiri

Batas waktu untuk penonton berada di bioskop juga dibatasi hanya 2 jam, dan harus tidak mempunyai gejala covid atau imun yang lemah. Selain itu para penonton diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah setelah menonton di bioskop.